motivasi

pilah - pilih barang kuno seperti jam dan lain2 untuk kita nikmati sebagai barang kuno yang akan cantik dan indah sepanjang masa bila kita pajang disudut rumah kita dan akan menawan apabila kita merawatnya halayak merawat anak kita sendiri. Barang kuno akan mengenang kita kembali kemasa kita kecil dahulu.

Rabu, 15 Februari 2012

SOLD OUT #j unghans 3 lubang Tjong & Co BATAVIA


 




 


 



silahkan dengarkan suara dari junghans ini



JUNGHANS dinding senar 6

     Junghans ini terbilang masih sangat terawat dengan baik, baik bagian case, senar dan mesinnya.
jam dinding germany ini keluaran tahun 1930-an,, lebih tua di banding junghans sejenis yang senar 8 (matahari chime). junghans ini lebih awal di keluarkan. bisa dilihat dari bagian penutup jarumnya, yang masih menggunakan sebuah pen paku.

     Junghans ini mempunyai marking      Tjong & Co
                                                              Batavia

ada beberapa cerita dan sejarah,tentang Tjong & Co tersebut.
salah satunya :
       Di bagian jakarta, tepatnya di bilangan pasar senen, yang sekarang tepat di lokasinya sudah diganti dengan atrium senen. dahulu kala di lokasi itu ada sebuah toko sepeda Tjong & Co yang sangat besar dan pertama jadi distributor sepeda. Kala itu sepeda merupakan kendaraan yang paling banyak digunakan masyarakat mulai dari murid sekolah, pegawai, hingga pedagang. Sepeda yang terkenal kala itu bermerek Humber, Raleigh, Royal & Fill, Fongers dan Hercules.
   Dan dahulunya toko ini memesan sebuah nama toko mereka untuk di pasang di setiap beberapa jam yang ingin di milikinya.

 Dengan cassing yang terbuat masih asli dari kayu jati belanda, maka suara yang dikeluarkan dari jam junghans ini masih alangkah indah dan merdunya.. tempo yang di milikinya jauh lebih indah dan pas.
marking/label kertas pada cassing jam ini masih menempel dengan baik.
jam ini akan selalu menemani serta menghias hari - hari terindah dalam hidup kita, dan suara dari junghans ini akan mengisi di setiap ruang tempat jam ini berada..
sungguh tiada habisnya nilai seni dari junghans ini.

vintage radio, terimakasih atas infonya ... :)

SOLD OUT by bbm BEKASI

2 komentar: