motivasi

pilah - pilih barang kuno seperti jam dan lain2 untuk kita nikmati sebagai barang kuno yang akan cantik dan indah sepanjang masa bila kita pajang disudut rumah kita dan akan menawan apabila kita merawatnya halayak merawat anak kita sendiri. Barang kuno akan mengenang kita kembali kemasa kita kecil dahulu.

Jumat, 16 Agustus 2013

morbier comtoise clock, france ca.1865
















morbier comtoise clock, sebuah pabrik jam yang didirikan sejak awal tahun 1700 an dengan home produksi, traditional made . stop produksi pada awal tahun 1900 an.

jam comtoise yang satu ini termasuk pembuatan tahun 1865, saya melihat penjelasan lewat situs sejarah comtoise clock.

berukuran sangat besar, terlihat sangat memukau dan anggun, hampir keselurahan jam ini terbuat dari material kuningan yg sangat keras, sebagian kecilnya terbuat dari baja sebagai peranti yang menahan dan bekerja sangat keras di posisi mesin dan case box mesinnya.

menggunakan sebuah bell yang berukuran besar, sehingga suara dentingannya sangat nyaring sekali.

dua buah pemberatnya yang terlihat sangat traditonal masih utuh seperti sedia kala. menggunakan tali sejenis tambang untuk menggantung kedua pemberatnya, lalu di katrol 6 hari sekali.

dial dari jam comtoise ini berlapis porslein yg lebih tebal dibanding umumnya dial jam.

 seni indah dari sebuah jam dinding besar, yang berasal dari perancis, yang menghasilkan pemandangan antik dan fungsional di ruangan kita.


SOLD OUT....




1 komentar: