motivasi

pilah - pilih barang kuno seperti jam dan lain2 untuk kita nikmati sebagai barang kuno yang akan cantik dan indah sepanjang masa bila kita pajang disudut rumah kita dan akan menawan apabila kita merawatnya halayak merawat anak kita sendiri. Barang kuno akan mengenang kita kembali kemasa kita kecil dahulu.

Kamis, 15 Agustus 2013

regulator clock, Lenzkirch 1885's

















lenzkirch perusahaan jam tertua di jerman, perusahaan ini memulai produksi pada tahun 1849.

lalu mesin dan jam regulator ini termasuk pembuatan tahun 1885, semua nomor seri mesin tertera disitus resmi lenzkirch.

case dari jam regulator ini terbilang sangat mulus dan full original, masih menggunakan bahan kayu yang berkualitas tinggi pada jaman dahulu hingga sekarang.

 van arcken & Co , sebuah pembuat dan distributor barang2 yg berasal dari luar indonesia,toko atau workshopnya dahulu kala tersebar luas di indonesia. setiapnjam yang ia distributorkan selalu diberi cap van arcken.

 jadi jam regulator ini mempunyai kualitas mesin dari pabrikan ternama dan tertua di german, dan didistribusikan ole orang ternama dan terkenal di belanda dan negara lain.





jam regulator atau biasa di sebut jam kenur, karna jam ini menggunakan tali kenur sebagai katrol dari mesin ke pemberatnya, pemberat akan turun sampai 6 hari kedepan, lalu di katrol/di engkol menggunakan kuncinya.


jam ini berpenggerak satu buah bandul/pemberat, tidak ada bunyi.karena jam ini dahulu kala di letakan di sebuah ruang perpustakaan atau pun ruang yg butuh keheneningan.
 bergerak sangat normal, pendulumnya pun memang khas, karna bergerak ke kanan dan kekiri dengan lembut dan anggun.

 ciri khas dari jam ini memang sudah banyak penggemar jam kuno yang tahu. dial berlapis porslein, case mempunyai urat kayu atau motif diamond ( bagian belakang pendulum ).lalu semua ornamennya pun terbuat dengan halus dan tidak kasar.

jam tua dan orisinil ini akan selalu terlihat indah dan menawan setiap orang meliriknya. suatu kebangaan tersendiri memiliki sebuah seni yang tua tp masih terlihat sangat indah dan muluss.


SOLD OUT,   Tq sir




Tidak ada komentar:

Posting Komentar